Jumat, 31 Agustus 2012

Kemarahan Acer Meningkat ke Permukaan

Keputusan Microsoft untuk membawa tablet sendiri ke pasar dengan kedatangan Windows 8 telah melayani mengasingkan beberapa mitra OEM, termasuk Acer. Ketua perusahaan dan CEO, JT Wang, telah memperingatkan pembuat perangkat lunak untuk berpikir dua kali sebelum maju dengan tablet Permukaan, mengklaim akan merugikan ekosistem PC.

 Acer's Anger Rises to the Surface

 Acer Chairman dan CEO JT Wang telah mengecam Microsoft atas rencana raksasa software untuk meluncurkan tablet sendiri Permukaan bulan Oktober.
Microsoft harus berpikir dua kali sebelum maju dengan tablet, karena langkah itu akan merugikan bagi ekosistem PC di seluruh dunia, Wang mengatakan dalam wawancara dengan Financial Times.
Acer, yang menawarkan tablet Iconia sendiri, merupakan salah satu mitra terbesar Microsoft OEM.
Wang mendesak Microsoft untuk mempertimbangkan kembali bergerak dan memperingatkan bahwa merek lain mungkin memiliki reaksi negatif terhadap rencana Redmond juga. Dia juga menegaskan bahwa tidak baik Microsoft dalam menciptakan hardware.
The iDemon mengganggu Microsoft
Langkah Microsoft rupanya didorong sebagian oleh reaksi OEM perusahaan ke pasar tablet berkembang pesat di satu sisi, dan kinerja penjualan berteriak dari iPads di sisi lain.
"Sebagian besar desain tablet awal dari OEM tidak tampil kompetitif dengan iPad, sehingga Microsoft merasa mereka harus melangkah keluar dan menciptakan produk halo atau kehilangan pasar," kata Rob Enderle, analis utama di Enderle Group.
"Para OEM ... semakin dipukuli di pasar tablet Android oleh agregator konten seperti Apple dan Amazon yang merilis platform mereka sendiri," Jim McGregor, pendiri dan analis utama di Penelitian Tirias,, mengatakan kepada E-Commerce Times. "Microsoft adalah lebih khawatir tentang bersaing dengan Apple dan Google dari dampak keseluruhan [tindakannya] pada OEM."
Microsoft juru bicara Dani Reese disebut semua pertanyaan ke Acer. Acer Amerika juru bicara Lisa Emard disebut pertanyaan ke markas Acer perusahaan di Taiwan, kantor yang tidak menanggapi permintaan kami untuk keterangan lebih lanjut.Microsoft Pill Bergerigi Sedikit
Redmond mengakui dalam 10-K pengajuan laporan tahunan untuk tahun fiskal yang berakhir 30 Juni bahwa tablet Permukaan yang akan bersaing dengan produk dari mitra OEM. Hal ini dapat mempengaruhi komitmen mereka untuk platform, Microsoft menyatakan.
Rencana Microsoft untuk membuat tablet sendiri bukanlah satu-satunya hal riling mitra OEM. Ada juga fakta bahwa Microsoft akan menjual produk Permukaan secara langsung tanpa melalui saluran distribusi reguler.
CEO Microsoft Steve Ballmer mengatakan bahwa CRN mitra yang ingin menjual tablet Permukaan harus membelinya langsung dari Microsoft. Redmond berencana untuk menjual tablet Permukaan langsung di Web maupun di bata-dan-mortir toko nya.
Microsoft "mencoba sesuatu yang unik dalam bahwa mereka bergerak tablet Permukaan kelas atas, menciptakan garis mewah untuk bersaing dengan iPad karena tidak ada lisensi mereka telah mampu, tapi hal itu jelas marah ekosistem mereka," kata Enderle E-Commerce Times.Tidak ada Beristirahat di Laurels
Mungkin OEM hanya menyalahkan diri mereka sendiri untuk masalah mereka karena mereka "telah mendorong sumber daya jauh dari desktop untuk beberapa waktu dan sehingga pasar sebagian besar telah terhenti," saran Enderle.
Misalnya, Dell telah bergeser sebagian besar upaya untuk pasar mid-dan software, dan HP telah berubah untuk mengembangkan bisnis software dan server, baik bergerak ke daerah-daerah "yang berdekatan atau bersaing dengan Microsoft," jelas Enderle. Selanjutnya, "hampir semua" OEM telah bereksperimen dengan Android, lanjut menjengkelkan Microsoft.
"Microsoft berusaha untuk membalikkan bahwa tanpa menyerahkan pasar ke Apple," saran Enderle.
Itu mungkin baris sulit untuk cangkul. Strategy Analytics melaporkan bahwa Apple memiliki 68 persen dari pasar di seluruh dunia untuk tablet di Q2 2012. Ini adalah tingkat tertinggi dalam hampir dua tahun.
Namun, beberapa calon pembeli yang mengincar tablet Permukaan, Strategy Analytics menyatakan.Ini adalah Model Bisnis, Bro '
Microsoft "benar-benar bersaing melawan model integrasi vertikal Apple daripada melawan OEM nya," kata Tirias yang McGregor. "Menggunakan OEM bukanlah model bisnis Microsoft menargetkan dengan langkah ini."
OEM "perlu mencari cara lain untuk membedakan dari tablet Microsoft," lanjut McGregor.
Namun, satu-satunya cara untuk benar-benar membedakan adalah untuk bergerak ke atas rantai nilai terhadap konten dan layanan, dan ini memerlukan model bisnis yang sama sekali berbeda, McGregor kata. "Sayangnya, ini adalah tren jangka panjang yang pada akhirnya akan memaksa beberapa OEM keluar dari bisnis dan dapat mengubah struktur rantai nilai komputasi selamanya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

harap isi formulìr untuk comment