Jumat, 31 Agustus 2012

Apakah RIM dan Samsung Siap Lakukan Akta?

Seperti RIM terus mengelilingi saluran pembuangan dan melawan ruang sidang Samsung mendapat nastier, rumor kesepakatan antara perusahaan telah muncul kembali. Samsung dikatakan dalam pembicaraan dengan pembuat BlackBerry melalui lisensi, BlackBerry 10 yang banyak tertunda RIM next-gen OS smartphone. Ada bahkan berbicara tentang pembelian habis-habisan.

 Are RIM and Samsung Ready to Do the Deed?
 Sekali lagi, melaporkan bahwa bermasalah pembuat smartphone Penelitian In Motion (RIM) dapat memasukkan kesepakatan dengan Samsung berkembang saingan smartphone yang membuat putaran.
Pemegang Saham muncul untuk menyambut berita, mengirimkan saham RIM melonjak untuk menutup naik 3,3 persen pada US $ 7,56.
Peter Misek, analis di Jefferies & Co, memicu desas-desus ketika ia menulis dalam sebuah catatan penelitian bahwa RIM mungkin mencoba untuk menghidupkan kembali diskusi dengan Samsung tentang lisensi yang banyak diantisipasi BlackBerry 10 sistem operasi (OS).
Samsung mungkin juga mempertimbangkan untuk membeli RIM, Misek berspekulasi.
"Ini hal tentang Samsung berasal dari laporan oleh analis ini, dan itu adalah kebijakan RIM menolak berkomentar untuk spekulasi," kata juru bicara RIM Nick Manning E-Commerce Times.
"Kami memiliki tinjauan strategis yang sedang berlangsung, dan tidak ada keputusan belum dibuat."
Alarums and Excursions
Penalaran Misek adalah bahwa RIM akhirnya menyadari bahwa itu adalah produsen subskala dan sangat membutuhkan pasangan.
Sementara itu, meskipun itu berkembang, Samsung mungkin merasa rentan karena kekhawatiran bahwa sistem operasi vendor seperti Google dan Microsoft membuat forays ke dalam membangun perangkat mereka sendiri mobile.
Samsung saat ini membuat smartphone Android, termasuk garis murni-breed Android handset Nexus. Asus membuat Nexus 7 tablet, yang diresmikan pada bulan Juni. Sementara itu, Microsoft berencana untuk segera meluncurkan tablet Windows Surface, sebuah langkah yang telah gusar OEM nya.
Misek juga memperingatkan bahwa penjualan blackberry, yang telah jatuh, kemungkinan akan terus terjun.
Perangkat BlackBerry telah kehilangan pangsa signifikan untuk OS lainnya di segmen konsumen dan perusahaan, menurut IDC. RIM yang menunda rilis BlackBerry 10 hingga 2013, yang membuat rentan terhadap persaingan. Angka IDC menunjukkan bahwa RIM kehilangan hampir 41 persen dari pangsa pasar antara Q2 2011 dan Q2 2012. Perusahaan memiliki 4,8 persen dari pasar smartphone OS di seluruh dunia pada Q2 2012 dibandingkan 11,5 persen tahun lalu.
Kembali pada bulan Januari, Misek membuat prediksi yang sama sekitar RIM, menurut AllThingsD. Pada saat itu, Samsung membantah rumor.
Samsung menolak untuk menanggapi permintaan kami untuk berkomentar.Kembali ke Kehidupan, Kembali ke Realitas
"Ini sangat spekulatif bahwa itu benar-benar ada yang tahu tentang apa yang mungkin terjadi," kata Ramon Llamas, analis peneliti senior di IDC, E-Commerce Times.
"Setiap orang menulis off RIM agar akuisisi terjadi," kata Llamas. Namun, dia "tidak nyaman dengan ide itu."
Kesepakatan lisensi ini juga terbuka untuk pertanyaan "karena hal ini belum terjadi sudah dan BB 10 belum secara resmi telah terungkap," berpendapat Llamas. "Untuk semua yang kita lihat dalam blogosphere dan reaksi kritikus ', tampaknya ada kritikus lebih dari penggemar."
Di sisi lain, litigasi Samsung dengan Apple "semakin tua, dan RIM memiliki properti portofolio dipertahankan terbesar ponsel intelektual yang mungkin tersedia," kata Rob Enderle, analis utama di Enderle Group www.enderlegroup.com, keluar.
Apple dan Samsung terkunci dalam tidak-memegang-dilarang litigasi yang telah melihat dokumen yang bocor dan drama ruang sidang lainnya.Sewa? Atau Beli?
Dengan asumsi rumor tentang Samsung lisensi BB 10 adalah benar, ini "bisa flip Samsung dari defensif ke ofensif terhadap Apple, dan mereka juga bisa berakhir memiliki apa yang tersisa dari basis RIM terinstal, memindahkan mereka tajam di depan orang lain di pasar , "kata Enderle E-Commerce Times.
Namun, membeli RIM "akan lebih masuk akal karena hasilnya akan menjadi suatu pelanggaran yang jauh lebih kuat dan pertahanan terhadap Apple dan, kemungkinan besar, dominasi pasar berkelanjutan dalam ruang smartphone, yang mungkin dimanfaatkan menjadi dominasi tablet dari waktu ke waktu sejak dua segmen yang terhubung, "Enderle disarankan.
RIM memiliki pengalaman dalam lisensi keluar teknologi. Kembali pada tahun 2002, lisensi teknologi keyboard ke Palm. Pada tahun 2004, lisensi teknologi untuk Motorola yang memungkinkan perangkat dari kedua terhubung ke BlackBerry Enterprise Server.
Sebuah pengambilalihan Samsung "bisa, jika dilakukan dengan benar, hasilnya di Samsung menggantikan Apple sebagai pemimpin segmen yang jelas," kata Enderle. Tapi, "mengingat betapa sering merger ini gagal skala, itu lebih mungkin untuk melumpuhkan Samsung kecuali mereka mengambil sebuah halaman dari buku atau Dell EMC."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

harap isi formulìr untuk comment